Fakultas Peternakan IPB University Gelar Pelatihan Penulisan Berita Bersama Pimred IPB Today

Fakultas Peternakan IPB University gelar Pelatihan  Penulisan Berita secara online, 17/03. Pelatihan ini menghadirkan narasumber Kepala Bagian Humas, Biro Komunikasi IPB University, Siti Nuryati, STP, MSi.

Dalam paparannya, Pimpinan Redaksi (Pimred) IPB Today ini memberikan kiat-kiat menulis dan memotivasi peserta agar lebih percaya diri dalam menulis berita. “Fakultas Peternakan memiliki sumur-sumur konten untuk digali dan diangkat dalam tulisan populer. Mulai dari hasil-hasil riset, kepakaran, prestasi hingga ragam kegiatan yang diselenggarakan. Dengan sentuhan teknik menulis yang apik, sumur-sumur konten tersebut akan menghasilkan gambaran keunggulan yang dimiliki unit kerja, ” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Peternakan Dr Idat Galih Permana mengatakan bahwa selama ini website fakultas maupun departemen di lingkup Fakultas Peternakan (Fapet) sudah dikelola dengan baik. Namun demikian, masih banyak informasi atau berita yang belum sepenuhnya mengalir ke website.
“Untuk itu hari ini kita akan sama-sama mendengarkan paparan dari narasumber bagaimana kita membuat konten-konten pemberitaan yang menarik,” ujarnya di hadapan para dosen muda dan tenaga kependidikan (tendik) dan di Fakultas yang dipimpinnya.

Salah satu peserta dari kalangan dosen yaitu Windi Alzahra, SPt, MSc yang saat ini sedang studi program doktor di Wageningen University & Research (WUR) Belanda juga sempat berbagi kisah inspiratifnya dalam kegiatan ini. Menurutnya, scientist perlu mengkomunikasikan hasil kerjanya melalui tulisan. “Tidak hanya melalui jurnal ilmiah, tapi juga ke media yang ditulis dengan bahasa populer, bahasa yang bisa diterima oleh masyarakat secara luas,” ujarnya. (ipb.ac.id)