Keunggulan Kami

Sample image

Departemen IPTP Memiliki Keunggulan diantaranya..

Selengkapnya

Program Pendidikan

Sample image

Departemen IPTP menawarkan Program Pendidikan Strata 1, 2 dan 3

Selengkapnya

Divisi

Sample image

Departemen IPTP Memiliki 5 Divisi yang..

Selengkapnya

Admisi

Sample image

Institut Pertanian Bogor memiliki keunggulan..

Selengkapnya

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Download Template Joomla 3.0 free theme.

Mahasiswa IPB Berhasil Menggondol Juara 2 di Ajang BIAC 2018

Menjadi seorang atlit panahan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa, salah satunya adalah Rachmat Ilham Maulana. Ia merupakan mahasiswa Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ketekunan dan keuletan Ilham berlatih panahan berhasil mengantarkannya meraih juara 2 di ajang Beat Indoor Archery Championship (BIAC) 2018 kualifikasi Barebow Putra. Event nasional yang digelar pada 10-11 Februari 2018 ini diikuti oleh berbagai klub dan organisasi panahan di seluruh Indonesia. Kategori yang diperlombakan di ajang ini adalah Barebow U-9 standar nasional SD, Barebow U-14 standar nasional SMP dan SMA/umum, dan Barebow umum.

Mahasiswa kelahiran Jakarta ini telah mengikuti UKM Panahan sejak masih semester 3. Pada mulanya Ilham mendaftar UKM Panahan karena penasaran dengan jenis olah raga ini. Ia mengaku, ketika masih awal kuliah di IPB belum tahu sama sekali tentang panahan. Hal inilah yang membuat Ilham bersikukuh mendaftar UKM Panahan.

“Saya dulu mendaftar UKM Panahan karena benar-benar penasaran apa itu panahan, nah pas waktu dibuka pendaftaran saya langsung daftar dan alhamdulillah diterima,” ujar Ilham.

Rasa penasaran Ilham semakin bertambah manakala ia resmi menjadi anggota sekaligus pengurus di UKM Panahan.

“Ketika sudah merasakan bisa memanah dan ikut lomba, saya semakin senang dan semakin tertarik dengan panahan,” tambahnya.

Meskipun disibukkan dengan kegiatan akademik, Ilham tetap berusaha meluangkan waktunya untuk berlatih panahan setiap hari. Latihan yang Ilham lakukan cukup beragam. Apabila waktu yang tersedia banyak, Ilham akan berlatih meluncurkan anak panah, namun apabila waktunya hanya sedikit, Ilham hanya sekedar berlatih menarik-narik busur. Target Ilham cukup sederhana, salah satunya adalah ia bisa mendapat skor di 18 meter dan bisa melewati 270/300.

“Alhamdulillah saya senang sekali karena target saya ikut lomba ini supaya teknik dan hasil skor ketika latihan tidak berubah. Ibaratnya ikut lomba itu seperti latihan bareng dengan klub-klub lain,” tutur Ilham.

Sebelumnya, Ilham yang merupakan staff Pelatihan dan Peralatan UKM Panahan ini juga pernah mendapat juara 2 pada ajang Dankorpaskhas Cup 2017. Event ini merupakan event yang digelar dalam rangka ulang tahun TNI AU. 

“Kalau ikut lomba yang terpenting senangnya, kalaupun menang itu hanya bonus saja,” tambahnya. (ipb.ac.id)

Lokasi Kami

Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan IPB
Jalan Agatis, Kampus IPB Darmaga Bogor

Informasi

  • Phone/Fax: +62 251 8628379
  • Email: departemen_iptp@ipb.ac.id

 

Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan
Fakultas Peternakan IPB © 2016

Visitor

 

Connect with us

We're on Social Networks. Follow us & get in touch.