Keunggulan Kami

Sample image

Departemen IPTP Memiliki Keunggulan diantaranya..

Selengkapnya

Program Pendidikan

Sample image

Departemen IPTP menawarkan Program Pendidikan Strata 1, 2 dan 3

Selengkapnya

Divisi

Sample image

Departemen IPTP Memiliki 5 Divisi yang..

Selengkapnya

Admisi

Sample image

Institut Pertanian Bogor memiliki keunggulan..

Selengkapnya

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Download Template Joomla 3.0 free theme.

IPB Bekali Omda Menjadi Duta Promosi Inspiratif

Institut Pertanian Bogor (IPB) membekali Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) dalam rangka mempromosikan IPB di daerahnya masing-masing. Sekitar 75 Omda dengan 200 mahasiswa IPB yang hadir dalam pembekalan atau pertemuan Omda IPB bertajuk “Menjadi Duta Promosi yang Inspiratif” , Sabtu (30/11), di Common Clas Room (CCR), Kampus IPB Dramaga Bogor.
 
Tidak tanggung-tanggung IPB menghadirkan empat  narasumber sekaligus  yaitu: Motivator  IPB yang juga dosen Fakultas Peternakan IPB, Ir. H. Agus Setiana, MS, Kepala Kantor Hukum, Promosi dan Humas  IPB, Ir. Yatri Indah Kusumastuti, M.Si, Kepala Bidang Humas Kantor Hukum, Promosi dan Humas IPB, Siti Nuryati, S.TP.M.Si, dan Penanggungjawab Omda IPB, H. Waladan Mardijja, SE.Sy.
 


Dalam pemaparannya Agus Setiana menekankan peningkatan produktivitas diri untuk menjadi pribadi unggul. “Pribadi unggul itu harus bisa menyeimbangkan antara agama, etika dan didukung prestasi akademik yang baik serta didorong kemauan tinggi,” ujar Agus Setiana. Agus Setiana menyemangati para mahasiswa IPB dan berbagi pengalaman hidup mengenai kiat-kiat menghadapi persoalan hidup.
 
Sementara itu, Kabid. Humas IPB, Siti Nuryati mengatakan bahwa sudah lama Omda IPB memiliki tradisi positif yang selalu dilakukan tiap tahunnya yaitu tradisi pulang dari perantauan ke sekolah almamaternya.  Mahasiswa Omda mengunjungi SMU almamaternya untuk berbagi informasi, pengalaman dan memupuk kebanggaan almamaternya. Mahasiswa Omda mengajak adik kelasnya  untuk mengikuti jejak sukses kakak kelasnya kuliah di IPB. Dengan adanya  tradisi yang positif inilah, maka Omda IPB dianggap cukup berperan dalam mengajak atau berpromosi kepada adik kelasnya dalam menuntut ilmu di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
 
“Kakak kelas atau alumni adalah sosok paling berpengaruh. Mereka menjadi “saksi hidup” dan memiliki gelombang sama. Mereka juga  tidak terpaut usia yang jauh sehingga mudah dalam melakukan komunikasi,” ujarnya.
 
Sedangkan  Kepala Kantor Hukum, Promosi dan Humas IPB, Ir.Yatri Indah Kusumastuti, M.Si lebih menjelaskan tentang hasil survei terhadap calon mahasiswa baru, mulai dari pencarian informasi perguruan tinggi hingga fakultas terfavorit di IPB berdasarkan persepsi calon mahasiswa. Sementara  Penanggungjawab Omda IPB, H. Waladan memberikan tips berkomunikasi yang baik dan menjadi presenter yang baik. (man)

Lokasi Kami

Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan IPB
Jalan Agatis, Kampus IPB Darmaga Bogor

Informasi

  • Phone/Fax: +62 251 8628379
  • Email: departemeniptp@gmail.com

 

Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan
Fakultas Peternakan IPB © 2016

Visitor

 

Connect with us

We're on Social Networks. Follow us & get in touch.