Webinar Serial #8 (Kuliah Tamu) Departemen IPTP Fakultas Peternakan IPB University

KULIAH UMUM MAHASISWA

“CLIMATE CHANGE, SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS and GREEN PRODUCTION INDUSTRY

Tanggal kegiatan: Sabtu, 14 November 2020

Deskripsi Kegiatan

Perubahan iklim sangat mempengaruhi kondisi persediaan kekayaan alam untuk sumber pangan, sandang, papan manusia dan mempengaruhi kualitas hidup manusia, hewan, ternak dan tanaman. Oleh karena itu sangat diperlukan kebijakan dalam pengelolaan sumber daya alam termasuk peternakan mulai dari budidaya ternak, pengolahan lahan untuk peternakan sampai ke konsep pabrik pengolahan pangan hasil ternak yang ramah lingkungan.

Suasana Kegiatan

Secara umum, kegiatan pelaksanaan webinar berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan berjalan dengan lancar. Webinar Seri 8 (Kuliah Umum) dibuka oleh Ketua Departemen IPTP Prof. Dr. Irma Isnafia Arief, S.Pt., M.Si. dan  dimoderatori oleh Iyep Komala, S.Pt., M.Si..Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pemateri serta diskusi oleh Pemateri pertama yaitu Dr. Eng. M. Donny Koerniawan, ST., MT. dari Institut Teknologi Bandung dengan materi “Green Production Industry (Green Architecture)” , dan pemateri kedua yaitu Hizbullah Arief, SIP. sebagai Climate Leader dan Founder dari Hijauku.com dengan materi “Perubahan Iklim dan Dampaknya terhadap SDG”.

Klik tautan berikut untuk melihat video kegiatan: Webinar Serial #8 (Kuliah Tamu) Departemen IPTP Fakultas Peternakan IPB University

Dokumentasi Kegiatan: